PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran yaitu Model Pembelajaran Berbasis Projek (PjBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD. Jenis penelitian ini menggunakan posttest only control design. Populasi penelitian siswa SD Surabaya dan sampel peneliti siswa kelas IV di SDN Menanggal 601 Surabaya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes dan non-tes. Teknik analisis data menggunakan uji T dengan program SPSS. Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model PjBL kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SDN Menanggal 601 Surabaya.
Kata Kunci: Model Project Based Learning, Berpikir Kritis
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.