PENGARUH PROMOSI ONLINE, CELEBRITY ENDORSEMENT, KUALITAS PRODUK DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TONER SOMETHINC
Abstract
Persaingan pada industri kosmetik yang berkembang semakin pesat dan signifikan, terbukti dengan semakin banyaknya jenis kosmetik dan skincare di pasaran yang memiliki pengaruh terhadap minat masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi online, celebrity endorsement, kualitas produk dan minat beli terhadap keputusan pembelian produk toner Somethinc. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dalam bentuk google form yang diisi oleh responden yang berusia 18-27 tahun, merupakan Mahasiswa/i Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dan menggunakan produk toner Somethinc. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 93 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dimana responden merupakan masyarakat generasi Z di Kelurahan Kalibanteng Kidul. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi online berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Celebrity endorsement dan kualitas produk memiliki pengaruh namun tidak signifikan terhadap minat beli. Promosi online tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorsement, kualitas produk dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: promosi online; celebrity endorsement; kualitas produk; minat beli; keputusan pembelian
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.