Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pada Miniso Di Indonesia

Authors

  • Fauzi Firzatullah Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya

Keywords:

Store Atmosphere, Impulsive Buying, Bisnis Ritel

Abstract

Perkembangan industri ritel di Indonesia kian meningkat, diikuti oleh permintaan masyarakat yang terus meningkat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap impulsive buying pada bisnis ritel Miniso di Indonesia. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari penelitian terkait yang menggunakan store atmosphere dan impulsive buying sebagai variabel penelitiannya. Menggunakan 5 (lima) artikel ilmiah sebagai bahan penelitian yang kemudian disimpulkan oleh peneliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada bisnis ritel Miniso di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Angelita, A., & Rachmi, A. (2021). Pengaruh Store Atmosphere dan Keragaman Produk Terhadap Impulse Buying. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 65–68. Retrieved from http://eprints.ukmc.ac.id/4346/

Anggraini, I. D., & Sulistyowati, R. (2020). PENGARUH VISUAL MERCHANDISING DAN STORE ATMOSPHERETERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Konsumen Miniso di Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 08(01), 660–666.

Ariyani, E. A. (2021). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Miniso Armada Town Square Magelang), 3.

BR. Sembiring, P. Y. S. (2021). Pengaruh Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying pada Konsumen Berbelanja di Miniso Store Binjai Supermall.

Kartawinata, S. R. (2021). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Self Esteem dan Store Environment terhadap Impulse Buying pada Konsumen Miniso di Surabaya. Agora, 9(2). Retrieved from http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/view/11774%0Ahttps://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-bisnis/article/viewFile/11774/10388

Merchandising, P. V., Display, P., Store, D. A. N., Terhadap, A., Buying, I., Ritel, P., … Ibrahim, M. M. (2020). Pengaruh Visual Merchandising, Product Display, Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pada Tiga Cabang Ritel Miniso Di Kota Malang Skripsi.

Pranggabayu, B., & Andjarwati, A. L. (2022). PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN STORE ATMSOPHERE TERHADAP IMPULSIVE BUYING ( STUDI PADA PENGUNJUNG MINISO TUNJUNGAN PLAZA ). Sibatik Journal, 1(6), 951–966.

Sunyoto, D., & Mulyono, A. (2022). Manajemen Bisnis Retail. CV. EUREKA MEDIA AKSARA (Vol. 5).

Supriono. (2018). PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi pada Pengunjung Mall di Kota Malang). Journal of Applied Business Administration, 2(1), 109–115.

Utami, Widya Christina. 2018. Manajemen Ritel: Srtategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Edisi 3. Jakarta: Salemba Empat.

Downloads

Published

2023-08-06

How to Cite

Firzatullah, F. . (2023). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Perilaku Impulsive Buying Pada Miniso Di Indonesia. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 5, 1981–1985. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/770

Most read articles by the same author(s)