Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian New Kawasaki Ninja Zx-4Rr Dimediasi Dengan Brand Preference
Keywords:
Brand Equity, Brand Preperence, kawasaki ninja ZX-4RR, keputusan pembelianAbstract
Penelitian dilakukan pada dealer kawasaki greentech cakrawala motorindo Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Tujuannya adalah untuk mengetahui efek langsung dari Brand Equity terhadap keputusan pembelian new kawasaki ninja ZX-4RR serta Brand Preperence sebagai variabel intervening. Penelitian ini mengambil Sampel sebanyak 100 orang. Variabel yang digunakan adalah brand equity, brand preference dan keputusan pembelian. Data dianalisis dengan menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Brand Equity terhadap keputusan pembelian new kawasaki ninja ZX-4RR. dan terdapat pengaruh Brand Equity terhadap keputusan pembelian new kawasaki ninja ZX-4RR dengan brand preference sebagai variabel intervening. Semakin baik brand equity yang dimiliki oleh new kawasaki ninja ZX-4RR, maka keputusan pembelian semakin meningkat.
Downloads
References
Aaker, D. (2014). Building Strong Brands. (A. Baderi, Trans.) Jakarta: Bumi Aksara
Adi Hartanto. (2015). Pengaruh Perceive Value dan Brand Image Terhadap RePurchase intention, Jurnal Riset Manajemen
Ardhanari, Margaretha. (2008). Customer Satisfaction Pengaruhnya terhadap Brand Preference dan Repurchase Intention Private Brand. Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis Vol. 8, No. 2.
Azwar, Saifuddin. (2007). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Dicho, Pradipta (2015). Pengaruh brand equity terhadap keputusanpembelian (survei pada konsumen pembeli dan pengguna kartu perdana simpati telkomsel di lingkungan fakultas ilmu administrasi universitas brawijaya malang). 51(1), 151–158.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.