Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian New Kawasaki Ninja Zx-4Rr Dimediasi Dengan Brand Preference

Authors

  • Charly Simanullang Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya

Keywords:

Brand Equity, Brand Preperence, kawasaki ninja ZX-4RR, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian dilakukan pada dealer kawasaki greentech cakrawala motorindo Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Tujuannya adalah untuk mengetahui efek langsung dari Brand Equity terhadap keputusan pembelian new kawasaki ninja ZX-4RR serta Brand Preperence sebagai variabel intervening. Penelitian ini mengambil Sampel sebanyak 100 orang. Variabel yang digunakan adalah brand equity, brand preference dan keputusan pembelian. Data dianalisis dengan menggunakan structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Brand Equity  terhadap keputusan pembelian new kawasaki ninja ZX-4RR. dan terdapat pengaruh Brand Equity  terhadap keputusan pembelian new kawasaki ninja ZX-4RR  dengan brand preference sebagai variabel intervening. Semakin baik brand equity yang dimiliki oleh new kawasaki ninja ZX-4RR, maka keputusan pembelian semakin meningkat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aaker, D. (2014). Building Strong Brands. (A. Baderi, Trans.) Jakarta: Bumi Aksara

Adi Hartanto. (2015). Pengaruh Perceive Value dan Brand Image Terhadap RePurchase intention, Jurnal Riset Manajemen

Ardhanari, Margaretha. (2008). Customer Satisfaction Pengaruhnya terhadap Brand Preference dan Repurchase Intention Private Brand. Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis Vol. 8, No. 2.

Azwar, Saifuddin. (2007). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Dicho, Pradipta (2015). Pengaruh brand equity terhadap keputusanpembelian (survei pada konsumen pembeli dan pengguna kartu perdana simpati telkomsel di lingkungan fakultas ilmu administrasi universitas brawijaya malang). 51(1), 151–158.

Downloads

Published

2023-08-06

How to Cite

Simanullang, C. . (2023). Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian New Kawasaki Ninja Zx-4Rr Dimediasi Dengan Brand Preference. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 5, 1734–1745. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/745