Strategi Pengembangan SDM Dan Menerapkan Pelayanan Prima Di Perpustakaan Provinsi Tanjungpinang
Keywords:
Strategi; SDM; PelayananAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi pengembangan SDM dan menerapkan pelayanan prima di perpustakaan provinsi Tanjungpinang. Metode penelitian yang kami gunakan adalah metode pendekatan kualitatif yaitu melalui wawancara dan dokumentasi . Narasumber yang kami wawancarai adalah staf bagian strategi sumber daya manusia dan informan lainnya seperti pelayanan dan staf - staf dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi tanjungpinang kepri . Hasil penelitian data menunjukan bahwa pengembangan strategi sumber daya manusia berkualitas dari berbagai jenjang dari SMP - S1 dan menerapkan pelayanan prima diperpustakaan provinsi tanjungpinang terdata pengunjung yang datang dari Januari - Desember 2022 tercatat sebanyak 370150 orang pengunjung.
Downloads
References
Bintoro, & Daryanto. (2017). Manajemen Penilaian Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Gava Media.
Hasibuan, M. S. . (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.
Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktek). Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Kaswan. (2016). Pelatihan Dan Pengembangan Untuk Meningkatkan Kinerja SDM. Bandung: Alfabeta.
Krismiyati. (2017). Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di SD Negeri Inpres Angkasa Biak. Jurnal Office, 3(1), 43–50.
Nugraha, R. (2016). Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Pegawai Terhadap Kinerja Karyawan di Lingkungan Kantor Inspektorat Kabupate Morowali. E Jurnal Katalogis, 4(10), 176–183. https://media.neliti.com/media/publications/160560-ID-pengaruh-pengembangan-Prosiding Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian E-ISSN: 2776-5105| 1597 sumberdaya-manusia.pdf
Sedarmayanti. (2017). Perencanaan dan Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Meningkatkan Kompetensi, Kinerja dan Produktivitas Kerja. Bandung: Refika Aditama.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.