Pengaruh Live Streaming Video Promotion,Product Price, dan Kualitas Produk terhadap Buying Decision Produk Pengguna Tiktok Shop di Kelurahan Karang Pilang Surabaya
Keywords:
Product Price, Buying Decision, Kualitas Produk, Live Streaming Video Promotion.Abstract
Perkembangan teknologi telah banyak mempengaruhi gaya hidup manusia. Sejalan dengan hal itu, kebutuhan manusia menjadi semakin beragam. Para penyedia barang dan jasa berlomba-lomba untuk menjadi yang paling unggul demi memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk itu mereka terus berinovasi baik dari segi produk maupun pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh live streaming video promotion, Product Price, dan kualitas produk terhadap Buying Decision produk pengguna Tiktok Shop di kelurahan Karang Pilang Surabaya. Sampel pada penelitian ini berjumlah 105 responden teknik pengambilan sampel non probablity sampling dengan metode purpossive sampling. Data penelitian didapatkan dari jawaban responden pada kuesioner dengan menggunakan skala likert sebagai parameter. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis linier berganda yang sebelumnya dilakukan uji persyaratan seperti uji instrument dan uji asumsi klasik. Dari hasil Uji t pada penilitian ini menunjukkan bahwa live streaming video promotion, Product Price, dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap Buying Decision pada pengguna Tiktok Shop di kelurahan Karang Pilang Surabaya. Sedangkan hasil Uji F menunjukkan hasil bahwa live streaming video promotion, Product Price, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap Buying Decision pada pengguna Tiktok Shop di kelurahan Karang Pilang Surabaya.
Downloads
References
Andriani, A. D., &Handayani, C.M. S. (2021). Peingaruh Gaya Hidup, Kualitas Proiduk dan Harga Teirhadap Buying Deicisioin Pakaian Beikas Impoirt di Teimpat Biasa Thrift Stoirei Surabaya. Joiurnal oif Sustainability Bussineiss Reiseiarch (JSBR), 2(1), 194-207.
Andanni, R.M. (2021). Analisis Trein Oinlinei Livei Streiaming pada Weibsitei dan Yoiutubei Teileivisi Beirita di Indoineisia. Jurnal Ilmu Koimunikasi, 1(8): 35-50.
Feirdinand, A. (2014). Meitoidei Peineilitian Manajeimein. BP Univeirsitas Dipoineigoiroi.
Ghoizali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariatei deingan Proigram IBM SPSS 23 Updatei PS Reigreisi (8th eid.). Badan Peineirbit Univeirsitas Dipoineigoiroi.
Haquei, M. G. (2020). Peingaruh Harga Teirhadap Buying Deicisioin Pada PT. Beirlian Multitama di Jakarta. Jurnal Eikoinoimi Manajeimein Dan Bisnis, 21(1), 31–38.
Hu, Z., Yang, Z., Liang, X., Salakhutdinoiv, R., & Xing, Ei. P. (2017). Toiward cointroilleid geineiratioin oif teixt. Inteirnatioinal Coinfeireinceioin Machinei Leiarning, 1587–1596.
Hudha, I. A. (2021). Keiteirjangkauan Teiknoiloigi Infoirmasi Dalam Livei Streiaming Shoipping Untuk Meinciptakan Minat Peimbeilian Pada Ei-CoimmeirceiTiktoik Shoip (Doictoiral disseirtatioin, Univeirsitas Muhammadiyah Surakarta).
Listighfaroih, M. I. (2019). Peingaruh Kualitas Proiduk, Harga dan Proimoisi Teirhadap Buying Deicisioin Proiduk Sabun Cair Feiira Whitei Shoiweir Creiam di Surabaya. Oitheir Theisis. Fakultas Eikoinoimi dan Bisnis Univeirsitas Wijaya Putra.
Rizaty, M. A. (2022). Peiningkatan Waktu Meinointoin Videioi Streiaming di Indoineisia Teirtinggi Gloibal pada 2021. https://databoiks.katadata.coi.id/datapublish/2022/01/ 17/peiningkatan-waktu-meinointoin-videioi-streiaming-diindoineisia-teirtinggi-gloibal-pada-2021.
Neitrawati, I. G. A. Oi., Wayan N. I., & Syakbani, B. (2022). Thei Influeinceioif Livei Streiaming Videioioin Coinsumeir Deicisioins. SEiNTRALISASI, 11(2), 159-168.
Sugiyoinoi. (2018). Meitoidei Peineilitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeita.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.