Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Penerapan SWOT Pada Usaha Dimsum Cake Disimsum
Keywords:
Kelayakan Bisnis; DimsumAbstract
Dimsum merupakan makanan ringan yang berasal dari China. Makanan ini biasanya dimakan sebagai sarapan atau camilan siang hari. Salah satu olahan unik dari dimsum adalah dimsum Cake. Kue ulang tahun atau birthday cake yang selama ini dikenal di masyarakat umumnya memiliki cita rasa manis dengan banyak lapisan krim di atasnya. Berbagai jenis dimsum aneka isian akan disusun bertingkat menyerupai kue ulang tahun, lalu bisa ditambahkan hiasan sesuai perayaan hari special. Usaha ini memilih tempat produksi di Kecamatan Karang pilang Surabaya. Metode pemasaran melalui offline dan online seperti endorsement, membuat konten yang menarik di beberapa platform sosial media seperti tiktok dan instagram reels. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kelayakan bisnis disimsum cake untuk dikembangkan menjadi usaha bisnis. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan penentuan nilai kelayakan bisnis.
Downloads
References
Assauri,Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers. 460 Hal. Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Husein Umar. 2009. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Rajawali Persada Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta: Referensi (GP Press Group)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.