Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Penerapan SWOT Pada Usaha Dimsum Cake Disimsum

Authors

  • Nindri Yunilavira Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Sarah Aliyah Rahma Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Mifta Adinda Herliana Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Tarisyah Maulina Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Oktavia Syafa Non Tyas Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Keywords:

Kelayakan Bisnis; Dimsum

Abstract

Dimsum merupakan makanan ringan yang berasal dari China. Makanan ini biasanya dimakan sebagai sarapan atau camilan siang hari. Salah satu olahan unik dari dimsum adalah dimsum Cake. Kue ulang tahun atau birthday cake yang selama ini dikenal di masyarakat umumnya memiliki cita rasa manis dengan banyak lapisan krim di atasnya. Berbagai jenis dimsum aneka isian akan disusun bertingkat menyerupai kue ulang tahun, lalu bisa ditambahkan hiasan sesuai perayaan hari special. Usaha ini memilih tempat produksi di Kecamatan Karang pilang Surabaya. Metode pemasaran melalui offline dan online seperti endorsement, membuat konten yang menarik di beberapa platform sosial media seperti tiktok dan instagram reels. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kelayakan bisnis disimsum cake untuk dikembangkan menjadi usaha bisnis. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan penentuan nilai kelayakan bisnis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Assauri,Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers. 460 Hal. Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.

Husein Umar. 2009. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Rajawali Persada Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Mukhtar. 2013. Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta: Referensi (GP Press Group)

Downloads

Published

2023-08-06

How to Cite

Yunilavira, N., Rahma, S. A. ., Herliana, M. A. ., Maulina, T., & Non Tyas, O. S. . (2023). Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Penerapan SWOT Pada Usaha Dimsum Cake Disimsum. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 5, 916–923. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/640