Analisis UMKM di Bidang Pangan pada Usaha Potacorn Puk Puk Pasca Pandemi Covid-19

Authors

  • Iuneke Adhi Kristanti Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Aji Prasetyo Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Bima Prasetiyo Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Sherly Febrinawati Kale Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Iin Surya Dewi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Hania Nur Anggika Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Keywords:

Study Kelayakan Bisnis, Pasca Pandemi, Kuliner Potacorn, UMKM

Abstract

Jurnal ini bertujuan untuk mengevaluasi segala aspek dari kelayakan bisnis dari bisnis
“Potacorn Puk puk”. Dengan keadaan perekonomian yang menurun di masa pandemi membuat
mata pencaharian masyarakat tidak stabil sehingga masyarakat dituntut untuk lebih kreatif lagi
dalam membuka usaha sendiri agar jumlah pengangguran tidak meningkat dan masyarakat
tetap bisa melangsungkan hidupnya. Tidak hanya mengangkat perekonomian masyarakat,
makanan yang di jual juga harus memiliki nilai gizi agar masyarakat yang terdampak pandemi
terhindar dari penyakit lainnya. Contohnya UMKM di bidang kuliner potacorn puk puk ini.
Makanan ini merupakan salah satu makanan yang sehat karena berbahan dasar kentang yang
mengandung karbohidrat dan berbahan dasar jagung yang kaya akan serat dan protein.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arifqi, M., & Junaedi, D. (2021). Pemulihan Perekonomian Indonesia Melalui Digitalisasi UMKM

Berbasis Syariah di Masa Pandemi Covid-19.Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan &

Bisnis Syariah,3(2), 192-205. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v3i2.311

Asmini, Sutama, I. N., Haryadi, W., & Rachman, R. (2020). Manajemen Business Cycle Sebagai

Basis Peluang Usaha Pasca Covid-19: suatu Strategi Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

Indonesian Journal of Social Sciences and Humanities, 1(2), 121-129.

Hardilawati, W. L. (2020, Juni). Strategi Bertaan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal

Akuntansi & Ekonomika, 10(1), 90-98

Hamdani. 2020,Mengenal Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Lebih Dekat.

(Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia).

Husein Umar, StudiKelayakan Bisnis, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama), ed. 3 revisi, h.

Jumingan, 2009. Studi Kelayakan Bisnis.Jakarta: Bumi Aksara).

Kotler,P. 1997. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Prenhallindo.Kristian, W., &

Indrawan, F. (2019). Studi Kelayakan Bisnis dalam Rangka Pendirian XX Cafe.Jurnal

Akuntansi,11(2), 379-400. https://doi.org/10.28932/jam.v11i2.1932

Rofa, I., Meilani, A., Hasibu, N., Nasution, A., & Suhairi, S. (2021). Analisis Aspek

Pemasaran Dalam Studi Kelayakan Bisnis.VISA: Journal of Vision and Ideas,1(2),

-235. https://doi.org/10.47467/visa.v1i2.945

Downloads

Published

2023-08-06

How to Cite

Kristanti, I. A. ., Prasetyo, A. ., Prasetiyo, B. ., Kale, S. F. ., Dewi, I. S. ., & Anggika, H. N. . (2023). Analisis UMKM di Bidang Pangan pada Usaha Potacorn Puk Puk Pasca Pandemi Covid-19. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 5, 426–433. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/577