Analisis UMKM di Bidang Pangan pada Usaha Potacorn Puk Puk Pasca Pandemi Covid-19
Keywords:
Study Kelayakan Bisnis, Pasca Pandemi, Kuliner Potacorn, UMKMAbstract
Jurnal ini bertujuan untuk mengevaluasi segala aspek dari kelayakan bisnis dari bisnis
“Potacorn Puk puk”. Dengan keadaan perekonomian yang menurun di masa pandemi membuat
mata pencaharian masyarakat tidak stabil sehingga masyarakat dituntut untuk lebih kreatif lagi
dalam membuka usaha sendiri agar jumlah pengangguran tidak meningkat dan masyarakat
tetap bisa melangsungkan hidupnya. Tidak hanya mengangkat perekonomian masyarakat,
makanan yang di jual juga harus memiliki nilai gizi agar masyarakat yang terdampak pandemi
terhindar dari penyakit lainnya. Contohnya UMKM di bidang kuliner potacorn puk puk ini.
Makanan ini merupakan salah satu makanan yang sehat karena berbahan dasar kentang yang
mengandung karbohidrat dan berbahan dasar jagung yang kaya akan serat dan protein.
Downloads
References
Arifqi, M., & Junaedi, D. (2021). Pemulihan Perekonomian Indonesia Melalui Digitalisasi UMKM
Berbasis Syariah di Masa Pandemi Covid-19.Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan &
Bisnis Syariah,3(2), 192-205. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v3i2.311
Asmini, Sutama, I. N., Haryadi, W., & Rachman, R. (2020). Manajemen Business Cycle Sebagai
Basis Peluang Usaha Pasca Covid-19: suatu Strategi Pemulihan Ekonomi Masyarakat.
Indonesian Journal of Social Sciences and Humanities, 1(2), 121-129.
Hardilawati, W. L. (2020, Juni). Strategi Bertaan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal
Akuntansi & Ekonomika, 10(1), 90-98
Hamdani. 2020,Mengenal Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Lebih Dekat.
(Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia).
Husein Umar, StudiKelayakan Bisnis, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama), ed. 3 revisi, h.
Jumingan, 2009. Studi Kelayakan Bisnis.Jakarta: Bumi Aksara).
Kotler,P. 1997. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Prenhallindo.Kristian, W., &
Indrawan, F. (2019). Studi Kelayakan Bisnis dalam Rangka Pendirian XX Cafe.Jurnal
Akuntansi,11(2), 379-400. https://doi.org/10.28932/jam.v11i2.1932
Rofa, I., Meilani, A., Hasibu, N., Nasution, A., & Suhairi, S. (2021). Analisis Aspek
Pemasaran Dalam Studi Kelayakan Bisnis.VISA: Journal of Vision and Ideas,1(2),
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.