Analisis Riset Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Produk Mixue (Studi Kasus Outlet Mixue Gayungan Surabaya)

Authors

  • Risca Agustin Agustin Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Haryanti Dewi Priyanto Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Wara Pramesti Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Keywords:

Analisis Regresi Linier Berganda; Produk Es Krim Mixue; Riset Pasar; Strategi Pemasaran

Abstract

Dalam menjalankan suatu bisnis, kita perlu mengetahui apakah produk yang telah kita pasarkan
dapat diterima oleh masyarakat atau tidak. Oleh karena itu, perlu dilakukan riset pasar dengan
tujuan untuk mengidentifikasi terhadap permasalahan produk yang dijual. Mixue merupakan
produk Es Krim masa kini yang sangat digemari oleh semua kalangan. Pengambilan sampel
dilakukan dengan non – probability sampling dengan populasi konsumen Mixue yang berkunjung
ke outlet Mixue di Gayungsari. Metode analisis yang akan digunakan ialah analisis regresi linier
berganda. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa ukuran pasar, daya beli konsumen, dan
distribusi secara bersama - sama berkontribusi terhadap perubahan Kinerja Pemasaran produk
mixue

Downloads

Download data is not yet available.

References

Drapper, N. R and Smith, H. 1998. Applied Regression Analysis. Edisi ketiga. John Wiley and sons.

New York.

Jhon Hendri, ‘Riset Pemasaran’, Universitas Gunadarma, 2009, 1–3.

J. Mani, “Pengaruh Peran Nilai Pelanggan Dan Citra Merek Terhadap Kinerja Pemasaran,” J.

Mandiri, vol. 2, no. 2, pp. 263–280, 2018, doi: 10.33753/mandiri.v2i2.43.

Gujarati, D. N. (n.d.). Basic Econometric.

Malhotra, N. (2017). An applied orientation. Marketing Research, 2, 1–26

Miner, R. B., Boyd, H. W.,& Westfall, R. (1956). Marketing Research: Text and Cases. In Journal

of Marketing (Vol. 21, Issue 2). https://doi.org/10.2307/1247346

Rencher, A. C. (2005). A Review Of “Methods of Multivariate Analysis, Second Edition.” In IIE

Transactions (Vol. 37, Issue 11). https://doi.org/10.1080/07408170500232784

Ricky Atmaja and Mira Maryani, ‘Analisa Perilaku Konsumtif Dan Daya Beli Konsumen Terhadap

Penjualan Online Selama Masa Pandemi Covid-19’, Jurnal Terapan Ilmu Manajemen Dan

Bisnis, 4.2 (2021), 88–109

Downloads

Published

2023-08-06

How to Cite

Agustin, R. A., Priyanto, H. D. ., & Pramesti, W. (2023). Analisis Riset Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Produk Mixue (Studi Kasus Outlet Mixue Gayungan Surabaya). Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 5, 140–151. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/532

Most read articles by the same author(s)