Analisis Riset Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Produk Mixue (Studi Kasus Outlet Mixue Gayungan Surabaya)
Keywords:
Analisis Regresi Linier Berganda; Produk Es Krim Mixue; Riset Pasar; Strategi PemasaranAbstract
Dalam menjalankan suatu bisnis, kita perlu mengetahui apakah produk yang telah kita pasarkan
dapat diterima oleh masyarakat atau tidak. Oleh karena itu, perlu dilakukan riset pasar dengan
tujuan untuk mengidentifikasi terhadap permasalahan produk yang dijual. Mixue merupakan
produk Es Krim masa kini yang sangat digemari oleh semua kalangan. Pengambilan sampel
dilakukan dengan non – probability sampling dengan populasi konsumen Mixue yang berkunjung
ke outlet Mixue di Gayungsari. Metode analisis yang akan digunakan ialah analisis regresi linier
berganda. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa ukuran pasar, daya beli konsumen, dan
distribusi secara bersama - sama berkontribusi terhadap perubahan Kinerja Pemasaran produk
mixue
Downloads
References
Drapper, N. R and Smith, H. 1998. Applied Regression Analysis. Edisi ketiga. John Wiley and sons.
New York.
Jhon Hendri, ‘Riset Pemasaran’, Universitas Gunadarma, 2009, 1–3.
J. Mani, “Pengaruh Peran Nilai Pelanggan Dan Citra Merek Terhadap Kinerja Pemasaran,” J.
Mandiri, vol. 2, no. 2, pp. 263–280, 2018, doi: 10.33753/mandiri.v2i2.43.
Gujarati, D. N. (n.d.). Basic Econometric.
Malhotra, N. (2017). An applied orientation. Marketing Research, 2, 1–26
Miner, R. B., Boyd, H. W.,& Westfall, R. (1956). Marketing Research: Text and Cases. In Journal
of Marketing (Vol. 21, Issue 2). https://doi.org/10.2307/1247346
Rencher, A. C. (2005). A Review Of “Methods of Multivariate Analysis, Second Edition.” In IIE
Transactions (Vol. 37, Issue 11). https://doi.org/10.1080/07408170500232784
Ricky Atmaja and Mira Maryani, ‘Analisa Perilaku Konsumtif Dan Daya Beli Konsumen Terhadap
Penjualan Online Selama Masa Pandemi Covid-19’, Jurnal Terapan Ilmu Manajemen Dan
Bisnis, 4.2 (2021), 88–109
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.