Pengaruh Permainan Ular Tangga Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Angka Pada Anak Kelompok A TK Tunas Mekar Surabaya
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh permainan ular tangga terhadap kemampuan mengenal konsep angka. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan sampel penelitian adalah anak uisa dini di kelompok A TK Tunas Mekar Surabaya sebanyak 25 anak. Teknik Pengumpulan data dengan cara observasi dan dokumentasi. teknik analisis statistik inferensial dengan teknik uji beda pre-test dan post-test dalam satu kelompok yang disebut uji t paired samples test pre and post test dengan aplikasi SPSS. Dari hasil perhitungan yang dilakukan terhadap peserta didik kelompok A TK Tunas Mekar Surabaya dengan melakukan pretest dan postes dengan perlakuan penggunaan permainan ular tangga dengan kemampuan mengenal konsep angka disimpulkan bahwa,nilai sig (0.000)<0.05 maka Ha diterima jadi ada perbedaan kemampuan pengenalan konsep angka dengan menggunakan permainan ular tangga.
Kata kunci : permaianan ular tangga, kemampuan konsep angka, anak
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 SNHRP
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.