Pengaruh Permainan Ular Tangga Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Angka Pada Anak Kelompok A TK Tunas Mekar Surabaya

Authors

  • Aulia Insani 1 PG-PAUD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh permainan ular tangga terhadap kemampuan mengenal konsep angka. Jenis penelitian ini  adalah penelitian kuantitatif, dengan sampel penelitian adalah anak uisa dini di kelompok A TK Tunas Mekar Surabaya sebanyak 25 anak. Teknik Pengumpulan data dengan cara observasi dan dokumentasi. teknik analisis statistik inferensial dengan teknik uji beda pre-test dan post-test dalam satu kelompok yang disebut uji t paired samples test  pre and post test dengan aplikasi SPSS. Dari hasil perhitungan yang dilakukan terhadap peserta didik kelompok A TK Tunas Mekar Surabaya dengan melakukan pretest dan postes dengan perlakuan penggunaan permainan ular tangga dengan kemampuan mengenal konsep angka disimpulkan bahwa,nilai  sig (0.000)<0.05 maka Ha diterima jadi ada perbedaan kemampuan pengenalan konsep angka dengan menggunakan permainan ular tangga.

Kata kunci : permaianan ular tangga, kemampuan konsep angka, anak

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-04

How to Cite

Aulia Insani. (2021). Pengaruh Permainan Ular Tangga Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Angka Pada Anak Kelompok A TK Tunas Mekar Surabaya. SNHRP, 162–167. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/49