Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa
Keywords:
gadget, belajarAbstract
Gadget adalah perangkat elektronik kecil yang memiliki fitur khusus yang unik dibandingkan dengan perangkat elektronik lainnya. Gadget memainkan peran vital bagi semua orang sebagai alat komunikasi, memperluas wawasan, pengetahuan, pendidikan bahkan bisnis orang dewasa. Belajar merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan siswa dan berdampak positif bagi masa depannya. Pembelajaran dapat dilakukan kapan saja, di mana saja melalui semua media. Hasil belajar adalah keterampilan yang dimiliki siswa setelah menerima pengalaman belajar. Motivasi adalah dorongan untuk melakukan tindakan untuk mencapai tujuan tertentu. Gadget sekarang menjadi tren manusia. Gadget tidak hanya praktis, tetapi juga membantu menyelesaikan semua masalah yang dimiliki orang. Untuk remaja masa kini, Anda juga bisa menggunakan gadget untuk mengakses topik.
Downloads
References
Babyologist. (2019, juni 26). dampak penggunaa gadget untuk anak. Retrieved desember 20, 2019, from kumparan.com: https://kumparan.com/babyologist/dampak-penggunaan-gadget-untuk-anak-1rLmJ8HzYPI
Buleleng, B. U. (2019, maret 11). Pengertian Gadget dan Apa itu Gadget. Retrieved desember 20, 2019, from bulelengkab.go.id: https://bulelengkab.go.id/detail/artikel/pengertian-gadget-dan-apa-itu-gadget-77
Sari, M. I. (2018). pengaruh penggunaan gadget terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas V MI Thoriqotusa'Adah Pujon Kabupaten Malang. uin malang, 17-20.
Zakky. (2018, maret 16). Pengertian Hasil Belajar Siswa dan Definisinya Menurut Para Ahli. Retrieved desember 20, 2019, from zonareferensi.com: https://www.zonareferensi.com/pengertian-hasil-belajar/
Rasmitadila, R., Humaira, M. A., & Rachmadtullah, R. (2021). Student teachers' perceptions of the collaborative relationships form between universities and inclusive elementary schools in Indonesia. F1000Research, 10(1289), 1289.
Rasmitadila, R., Humaira, M. A., Rachmadtullah, R., & Aliyyah, R. R. (2021). Perceptions of Student Teachers on Collaborative Relationships Between University and Inclusive Elementary Schools: A Case Study in Indonesia. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 20(10).
Rasmitadila, R., Widyasari, W., Teguh, P., Reza, R., Achmad, S., & Rusi Rusmiati, A. (2021). General Teachers’ Experience of The Brain’s Natural Learning SystemsBased Instructional Approach in Inclusive Classroom. International Journal of Instruction, 14(3), 95-116.
Rasmitadila, R., Humaira, M. A., Rachmadtullah, R., Sesrita, A., Laeli, S., Muhdiyati, I., & Firmansyah, W. (2021). Teacher Perceptions of University Mentoring Programs Planning for Inclusive Elementary Schools: A Case Study in Indonesia. International Journal of Special Education (IJSE), 36(2).
Rasmitadila, R., Humaira, M. A., & Rachmadtullah, R. (2021). Teachers' Perceptions of the Role of Universities in Mentoring Programs for Inclusive Elementary Schools: A Case Study in Indonesia. Journal of Education and e-Learning Research, 8(3), 333-339.
Rasmitadila, R., Rachmadtullah, R., Samsudin, A., Tambunan, A., Khairas, E., & Nurtanto, M. (2020). The Benefits of Implementation of an Instructional Strategy Model Based on the Brain's Natural Learning Systems in Inclusive Classrooms in Higher Education. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), 15(18), 53-72.
Kholifah, N., Sudira, P., Rachmadtullah, R., Nurtanto, M., & Suyitno, S. (2020). The effectiveness of using blended learning models against vocational education student learning motivation. International Journal, 9(5), 7964-7968.
Susanto, R., Rachmadtullah, R., & Rachbini, W. (2020). Technological and pedagogical models: Analysis of factors and measurement of learning outcomes in education. Journal of Ethnic and Cultural Studies, 7(2), 1-14.
Rasmitadila, R., Reza, R., Achmad, S., Megan Asri, H., & Ernawulan, S. (2020). The Effect Of Reading Methods On Increasing The Reading Ability Of Primary Students. International Journal of Psychosocial Rehabilitation,, 24(06), 8927-8936.
Ardhian, T., Ummah, I., Anafiah, S., & Rachmadtullah, R. (2020). Reading and Critical Thinking Techniques on Understanding Reading Skills for Early Grade Students in Elementary School. International Journal of Instruction, 13(2), 107-118.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.