Pemodelan SEM PLS pada Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Layanan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIPA Surabaya
Abstract
Semakin meningkat kebutuhan masyaraka terhadap pendidikan formal, khususnya pendidikan tinggi, menjadikan perguruan tinggi sebagai sektor strategis yang diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu. Keadaan persaingan yang cukup kompetitif antarperguruan tinggi menuntut lembaga pendidikan memperhatikan mutu pendidikan dan kelembagaan sehingga mampu serta unggul dalam persaingan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memodelkan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) pada kepuasan mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Kesimpulan yang dapat diambil pada penelitian ini hanya aspek sarana dan prasarana yang berpengaruh terhadap kepuasan layanan mahasiswa UNIPA Surabaya. Nilai R2 untuk variabel keputusan pembelian adalah 24,5% dan Q2 sebesar 6%, sehingga model yang dihasilkan kurang baik.
Kata kunci : layanan, mahasiswa, SEM-PLS.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 SNHRP
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.