LKPD Gerak Parabola Inkuiri Terbimbing Menggunakan Software Tracker untuk Melatih Berpikir Kritis di Masa Pandemi COVID-19
Keywords:
LKPD, inkuiri terbimbing, berpikir kritis, tracker, gerak parabola, COVID-19Abstract
Pandemi COVID-19 menyebabkan gangguan besar terhadap sistem pendidikan, dimana pembelajaran dilaksanakan secara online termasuk praktikum fisika. Peran teknologi diperankan dalam mengatasinya dan tuntutan abad 21 salah satunya keterampilan berpikir kritis untuk dapat diterapkan di sekolah. Model pembelajaran inkuiri terbimbing yang dimodifikasi secara online dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan kegiatan analisis menggunakan software Tracker dapat diterapkan untuk melaksanakan praktikum selama pandemi COVID-19. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk mendeskripsikan pengembangan dan hasil validasi LKPD inkuiri terbimbing menggunakan software tracker untuk melatih berpikir kritis peserta didik pada gerak parabola di masa pandemi COVID-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Model penelitian yang digunakan adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluations). Hasil validasi dari LKPD inkuiri terbimbing memberikan hasil sesuai harapan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.