Analisis Mengenai Resiko Bisnis Terbesar Global Pada Tahun 2022

Authors

  • Rizky S Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Muhammad Ilham M Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Putri Aisiyah A Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Rahmawati Rihhadatul A Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Yeni R Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Keywords:

pusat statistik, ekonomi, restrukturisasi kredit

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi Survei Allianz melaporkan ada berbagai macam risiko bisnis global yang menguar pada tahun 2022.  Permasalahan  insiden siber seperti serangan siber dan kebocoran data menjadi risiko bisnis terbesar tahun ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis resiko bisnis terbsesar global patahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Yang menggambarkan karakteristik populasi atau fenomena yang sedang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian  Kasus Hacking pada 2020 Turun Terendah Sejak 2017.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Akil, Ibnu. 2016. “Rekayasa Perangkat Lunak Dengan Model Unified Process Studi Kasus: Sistem Informasi Journal.” Jurnal Pilar Nusa Mandiri 12(1): 11.

Akuntansi, Jurusan Komputerisasi, and Fakultas Ilmu Komputer. 2017. “DAMPAK PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM PROSES BISNIS E-COMMERCE PADA PERUSAHAAN AMAZON . COM Komponen E-Commerce.” 5(2): 748–62.

Dewi, Mastriati Hini Hermala. 2019. “Analisa Dampak Globalisasi Terhadap Perdagangan Internasional.” Jurnal Ekonomia 9(1): 49. https://www.ejournal.lembahdempo.ac.id/index.php/STIE-JE/article/view/24/16.

Dumilah, Ratna et al. 2020. “Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa.” Dedikasi Pkm 1(1): 26.

Erkaningrum, Indri. “PENGALIHAN FUNGSI LAYANAN INTERNAL DALAM TREND BISNIS.”

Faizah, Nur Hasanatul, and Mohammad Syaiful Suib. 2019. “UMKM DALAM PERSAINGAN DI ERA GLOBALISASI EKONOMI ( Studi Di UKM Hunay Probolinggo ).” Upjiwa Dewantara 3(2): 127–35.

Gibbs, David. 2020. “Green Economy.” Essential Concepts of Global Environmental Governance (December): 116–17.

Ilmiah, Jurnal et al. 2022. “Jurnal Ilmiah, Manajemen Sumber Daya Manusia.” 5(2): 314–25.

Jauhari, Muhammad Nurrohman. 2021. “Pelatihan Bisnis Online Bagi Komunitas Disabilitas Dimasa Pandemi Covid-19.” Kanigara: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas PGRI Adi Buana Surabaya I(2): 133–39.

Krisnadi, Iwan. “Analisis Strategis ICT Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Masa Depan.”

Nitisemitro, Alex S. 1994. “Strategi Memenangkan Persaingan Bisnis.” 6(1): 195–202.

Permana, Dian Jingga. 2015. “Analisis Peluang Bisnis Media Cetak Melalui Pendekatan Bisnis Model Canvas Untuk Menentukan Strategi Bisnis Baru.” Faktor Exacta 6(4): 309–19. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor_Exacta/article/view/242.

Pgri, Universitas, and Adi Buana. 2021. “Pengaruh Kemasan & Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Coffee Di Cafe Cyclo Sidoarjo.” 2(1): 185–93.

Pratama, E R. 2015. “Pengaruh Ukuran Perusahaan, Risiko Bisnis, Likuiditas, Dan Nilai Perusahaan Terhadap Kebijakan Utang Perusahaan Consumer Goods Yang Listed Di Bursa Efek ….” Artikel Ilmiah Mahasiswa 3(2): 1–8. https://repository.unej.ac.id/handle/123456789/65938.

Prawiyogi, Anggy Giri et al. 2021. “Pengembangan Program Studi Bisnis Digital Bagi Pengusaha Dengan Perangkat Lunak Lean.” ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal 2(2): 52–59.

Priyono, Ery Agus. 2018. “ASPEK KEADILAN DALAM KONTRAK BISNIS DI INDONESIA (Kajian Pada Perjanjian Waralaba ).” Law Reform 14(1): 15.

Purnaningrum, Evita, I Made Bagus Dwiarta, Tri Ariprabowo, and R Bambang Dwi. 2021. “Pemberdayaan UMKM Disabilitas Trenggalek Untuk Peningkatan Pendapatan Pasca Pandemi Melalui Upgrading Sosial Media.” 2: 94–99.

Purnaningrum, Evita, Malikhatul Masnuah, and Hana Zhafirah Hanifah. 2018. “Pengembangan Pemasaran Oline Dan Pengemasan Produk Berperan Terhadap Hasil Daya Jual.” Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia 2: 29–34.

Purnaningrum, Evita, and Viki Ariyanti. 2020. “Pemanfaatan Google Trends Untuk Mengetahui Intervensi Pandemi Covid-19 Terhadap Pasar Saham Di Indonesia.” Jurnal.Unipasby.Ac.Id 25(1411):93–101.

Ramadhan, Fauzan. 2014. “Strategi Komunikasi Bisnis Surat Kabar.” 2(1): 218–27.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

S, R., M, M. I., A, P. A., A, R. R., & R, Y. (2022). Analisis Mengenai Resiko Bisnis Terbesar Global Pada Tahun 2022. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 4, 388–397. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/334