Pengaruh Kurangnya Pengawasan Orang Tua Dalam Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Anak Pada Masa Pembelajaran Daring
Keywords:
pembelajaran daring, gadget, perilaku anakAbstract
Pandemi Covid-19 berimbas kepada dunia pendidikan yakni diberlakukannya pembelajaran daring untuk anak. Penggunaan gadget tanpa pengawasan orang tua saat pembelajaran daring mengakibatkan konsentrasi anak menjadi berkurang. Tujuan penelitian ini guna mengetahui pengaruh kurangnya pengawasan orang tua dalam penggunaan gadget pada anak ketika pembelajaran daring. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode pendekatan kajian pustaka atau literature review. Dari hasil pembahasan menunjukkan bahwa pengawasan orang tua terhadap anak dalam menggunakan gadget saat pembelajaran daring sangat diperlukan. Pengawasan tersebut berfungsi untuk meminimalisasi dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan gadget, seperti kecanduan dan memiliki sikap pemberontak dengan meningkatnya emosional pada anak.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.