Mengukur Efektifitas Promosi Berbasis Omnichannel pada Ritel Digital
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji efektifitas promosi berbasis saluran omnichannel terhadap perilaku pembelian dan brand image dengan memanfaatkan jejak belanja digital konsumen. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen dengan rancangan 2 X 2 yang melibatkan 497 responden. peneleti menguji efek promosi berbasis omnichannel (misalnya, menggunakan jejak belanja digital untuk menawarkan promosi saat konsumen memasuki toko konvensional) dalam dua kategori produk berbeda (utilitarian vs. hedonis). Hasilnya menunjukkan bahwa peritel mendapatkan manfaat dari menggunakan jejak belanja digital karena meningkatkan pembelian dan meningkatkan brand image. Pengaruh tersebut dimoderasi oleh kategori produk utilitarian dan hedonis.
Kata kunci: Omnichannel, perilaku pembelian, brand image, jejak digital.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 SNHRP

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.