PROSES DAN KEBERMANFAATAN ANALISIS TUJUAN, PEMBELAJARAN
Keywords:
proses, manfaat, analisis tujuan pembelajaranAbstract
permasalahan yang dikaji dalam makalah ini adalah: Bagaimana proses dan manfaat analisis tujuan pembelajaran Tujuan pembelajaran merupakan pusat orientasi pembelajaran. Oleh karena itu tujuan pembelajaran merupakan ruhnya pembelajaran yang dijadikan sebagai target capaian pembelajaran, RPP yang kita susun harus baik secara kualitas dan benar secara proses perancangan...
Proses analisis tujuan pembelajaran merupakan Langkah-langkah analisis secara cermat dan kritis terhadap seluruh komponen (AB,C,D) yang tersurat dalam rumusan tujuan pembelajaran , yang diawali dengan aktivitas reformulasi tujuan pembelajaran.
Manfaat analisis tujuan pembelajaran, kita dapat memperoleh informasi dan gambaran kondisi antar komponen pembelajaran yang dijadikan sebagai dasar merancang dan mengembangkan pembelajaran serta kebutuhan perangkat pendukung pembelajaran
Downloads
References
Fanani, Acmad. 2020 . Model Analisis Pembelajaran GCT. Unipress Adi Buana. Surabaya.
Kemendikbud. Permendikbud No 22 tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar Dan Menengah (2016). Jakarta.
Larasati, D. S.2019. Goal Orientation, self-efficacy, task complexity and audit judgment. H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance >HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Miyarso, Estu.. 2019. Modul Pedagogik 4. Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas,. Jakarta
Saeful,Rohman, (2017).Analisis Pembelajaran Fisika Kelas X SMA Negeri Di Kota Cirebon Berdasarkan Literasi Sains. https://doi.org/10.15294/physcomm.v1i2.10402
Sari, Y., Luvita, R. D., Cahyaningtyas, A. P., Iasha, V., & Setiawan, B. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Struktural Analitik Sitentik terhadap Kemampuan Menulis Permulaan di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1125-1133.
Yetti, E., Yufiarti, M. P., Suharti, V. I., & Setiawan, B. (2021). The Influence of Dance Instructional Strategy and Teacher's Pedagogy Competence on Classroom Climate. Elementary Education Online, 20(1), 642-650.
Viciana, et al. Effect of Manipulating Positive and Negative Feedback on Goal Orientations, Perceived Motivational Climate, Satisfaction, Task Choice, Perception of Ability, and Attitude toward Physical Education Lessons. 2007. PubMed. https://doi.org/10.2466/pms.105.1.67-82
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Seminar Nasional Hasil Riset dan Pengabdian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.