PROSES DAN KEBERMANFAATAN ANALISIS TUJUAN, PEMBELAJARAN

Authors

  • Achmad Fanani universitas pgri adi buana

Keywords:

proses, manfaat, analisis tujuan pembelajaran

Abstract

permasalahan yang dikaji dalam makalah ini adalah: Bagaimana proses dan manfaat analisis tujuan pembelajaran Tujuan pembelajaran merupakan pusat orientasi pembelajaran. Oleh karena itu tujuan pembelajaran merupakan ruhnya pembelajaran yang dijadikan sebagai target capaian pembelajaran, RPP yang kita susun harus baik secara kualitas dan benar secara proses perancangan...

 Proses analisis tujuan pembelajaran merupakan Langkah-langkah analisis secara cermat dan kritis terhadap seluruh komponen (AB,C,D) yang tersurat dalam rumusan tujuan pembelajaran , yang diawali dengan aktivitas reformulasi tujuan pembelajaran.

Manfaat analisis tujuan pembelajaran, kita dapat memperoleh informasi dan gambaran kondisi antar komponen pembelajaran yang dijadikan sebagai dasar merancang dan mengembangkan pembelajaran serta kebutuhan perangkat pendukung pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Achmad Fanani , universitas pgri adi buana

pendidikan guru sekolah dasar

References

Fanani, Acmad. 2020 . Model Analisis Pembelajaran GCT. Unipress Adi Buana. Surabaya.

Kemendikbud. Permendikbud No 22 tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar Dan Menengah (2016). Jakarta.

Larasati, D. S.2019. Goal Orientation, self-efficacy, task complexity and audit judgment. H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance >HJ9701-9940 Public accounting. Auditing

Miyarso, Estu.. 2019. Modul Pedagogik 4. Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas,. Jakarta

Saeful,Rohman, (2017).Analisis Pembelajaran Fisika Kelas X SMA Negeri Di Kota Cirebon Berdasarkan Literasi Sains. https://doi.org/10.15294/physcomm.v1i2.10402

Sari, Y., Luvita, R. D., Cahyaningtyas, A. P., Iasha, V., & Setiawan, B. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Struktural Analitik Sitentik terhadap Kemampuan Menulis Permulaan di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1125-1133.

Yetti, E., Yufiarti, M. P., Suharti, V. I., & Setiawan, B. (2021). The Influence of Dance Instructional Strategy and Teacher's Pedagogy Competence on Classroom Climate. Elementary Education Online, 20(1), 642-650.

Viciana, et al. Effect of Manipulating Positive and Negative Feedback on Goal Orientations, Perceived Motivational Climate, Satisfaction, Task Choice, Perception of Ability, and Attitude toward Physical Education Lessons. 2007. PubMed. https://doi.org/10.2466/pms.105.1.67-82

Downloads

Published

2022-03-14

How to Cite

Fanani , A. . (2022). PROSES DAN KEBERMANFAATAN ANALISIS TUJUAN, PEMBELAJARAN. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 3, 280–283. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/204