Pengetahuan Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Tentang Mahasiswa Berkebutuhan Khusus

Authors

  • Lathifah Fuanindah Program Studi Pendidikan Khusus, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Indonesia
  • Alsyah Asfarina Subekti Program Studi Pendidikan Khusus, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Indonesia
  • Margareta Vernanda Moi Program Studi Pendidikan Khusus, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Indonesia
  • Imanuel Arya Afdyanto Program Studi Pendidikan Khusus, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Indonesia
  • Almas Fadillah Abid Program Studi Pendidikan Khusus, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengetahuan mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tentang mahasiswa berkebutuhan khusus. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan survei melalui kuesioner tertutup yang mencakup pertanyaan demografis dan item yang mengukur pengetahuan mahasiswa. Penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa di lingkungan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya memahami tentang mahasiswa berkebutuhan khusus, akan tetapi perlu ditingkatkan lebih lanjut mengenai sosialisasi tentang program pendidikan inklusif di kampus untuk memastikan seluruh mahasiswa memiliki pemahaman dan kesempatan yang sama dalam berinteraksi dengan mahasiswa berkebutuhan khusus. Rekomendasi yang diberikan termasuk peningkatan visibilitas program inklusif dan dukungan aksesibilitas di lingkungan kampus.

 

Kata Kunci: Mahasiswa Berkebutuhan Khusus, Pendidikan Inklusif, Aksesibilitas

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Lathifah Fuanindah, Alsyah Asfarina Subekti, Margareta Vernanda Moi, Imanuel Arya Afdyanto, & Almas Fadillah Abid. (2024). Pengetahuan Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Tentang Mahasiswa Berkebutuhan Khusus. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 6, 1080–1087. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/1167