PERANCANGAN GAME TRADISIONAL DADALUAN BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN UNITY

Authors

  • Rivki Anja Afrenda Informatika, Universitas Majalengka, Indonesia
  • Harun Sujadi Informatika, Universitas Majalengka, Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan game tradisional yang dibangun di platform
Android. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Game Development Life Cycle
(GDLC) yaitu berfokus pada elemen interaktif, yang melalui enam tahap pengembangan. Dimulai
dari fase inisialisasi/pembuatan konsep, pre-production, testing, beta dan release. Kuisioner
diberikan kepada anak-anak SD Negeri Cigasong 3 yang telah mencoba Game Tradisional
dadaluan, tujuan dari kuisioner ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh game
terhadap anak-anak. Dengan hasil skor rata-rata 48 yang tergolong kedalam Acceptability Ranges
“Margin Low” dengan Grade Scale “F” dan Adjective Ratings “POOR” yang berarti masih memiliki
banyak kekurangan dan banyak yang harus dikembangkan untuk Game Tradisional Dadaluan.
Kata kunci: Game, Game Development Life Cycle, Unity

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-10

How to Cite

Rivki Anja Afrenda, & Harun Sujadi. (2024). PERANCANGAN GAME TRADISIONAL DADALUAN BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN UNITY. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 6. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/1142