PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP ALTRUISME SISWA KELAS V SDN KEBONDALEM
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran yaitu Model
Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) terhadap Altruisme siswa SD Margerejo I Surabaya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi
experimental design dengan menggunakan posttest only control design. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Kebondalem yang berjumlah 40 siswa.
Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket Altruisme. Teknik analisis data
menggunakan uji T dengan program SPSS. Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh Model PBL terhadap altruisme siswa kelas V SDN Kebondalem.
Kata Kunci : Model PBL, Altruisme
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.