Pelaksanaan Program Pelatihan Peningkatan Kualitas Dosen Muda IKIP Budi Utomo Malang di Tinjau dari Cem Leonard Nadler

Authors

  • Sudari Sudari
  • Iskandar Zulkarnaen IKIP Budi Utomo

Abstract

Dalam upaya memperbaiki performance kinerja dosen perguruan tinggi maka pelatihan menjadi penting untuk dilaksanakan.Penelitian ini untuk mendeskripsikan pelaksanaan program pelatihan penulisan modul/bahan ajar sebagai upaya peningkatan kualitas dosen muda yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo Malang ditinjau dari Critical Events Model (CEM) Leonard Nadler, untuk mengetahui dampak pelaksanaan program pelatihan penulisan modul/ bahan ajar terhadap kualitas dosen muda IKIP Budi Utomo Malang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan program pelatihan penulisan modul/bahan ajar untuk peningkatan kualitas dosen muda yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan langkah-langkah model pelatihan Critical Event Model (CEM) yang dikembangkan oleh Leonard Nadler. Pelaksanaan program pelatihan penulisan modul atau bahan ajar untuk peningkatan kualitas dosen muda yang dilaksanakan dilingkungan IKIP Budi Utomo Malang hasilnya berdampak positif dan produktif baik terhadap dosen muda yang menjadi peserta pelatihan maupun terhadap IKIP Budi Utomo Malang

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-05-04

How to Cite

Sudari, S., & Zulkarnaen, I. (2021). Pelaksanaan Program Pelatihan Peningkatan Kualitas Dosen Muda IKIP Budi Utomo Malang di Tinjau dari Cem Leonard Nadler. SNHRP, 117–128. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/106