SEKOLAH RAMAH ANAK YANG MENDUKUNG KESEHATAN DAN PERKEMBANGAN ANAK

Authors

  • Anis Rahmana Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Rani Rohmatu Masruroh Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Ervin Nurul Affrida Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Abstract

Sekolah ramah anak adalah satuan pendidikan dengan karakteristik seperti menjaga hak-hak
anak serta menciptakan kegiatan belajar mengajar yang sesuai dengan anak. Penulisan ini
bertujuan untuk mengidentifikasi sekolah ramah anak yang mendukung kesehatan dan
perkembangan anak. Tidak hanya sekolah ramah anak yang disesuaikan dengan karakteristik
namun juga mendukung kesehatan dan tumbuh kembangnya. Manfaat penyusunan karya ilmiah
ini adalah untuk mengetahui kesehatan dan perkembangan yang dapat diwujudkan melalui
sekolah ramah anak. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis
kajian pustaka. Analisis yang digunakan pada penelitian berupa jurnal maupun buku yang
berhubungan dengan topik dalam karya ilmiah. Dari perolehan penelitian yang relevan dapat
disimpulkan bahwa secara tidak langsung sekolah ramah anak dapat mengoptimalkan
kesehatan dan perkembangan anak usia dini.
Kata kunci: sekolah ramah anak;kesehatan;perkembangan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-07-31

How to Cite

Anis Rahmana, Rani Rohmatu Masruroh, & Ervin Nurul Affrida. (2024). SEKOLAH RAMAH ANAK YANG MENDUKUNG KESEHATAN DAN PERKEMBANGAN ANAK. Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, 6, 170–176. Retrieved from https://snhrp.unipasby.ac.id/prosiding/index.php/snhrp/article/view/1057